Dekorasi

Ubah Image Ruang Tamu yang Terlihat Lusuh dengan Trik Ini

Hunian tidak akan terasa lengkap jika belum dilengkapi dengan ruang tamu yang menarik. Menjadi bagian utama dari sebuah hunian rumah, ruang tamu selalu menjadi perhatian tersendiri bagi setiap pemiliknya untuk didesain semenarik mungkin. Dengan setting layout atau tata letak dekorasi yang tepat, maka akan menghadirkan sebuah gambaran ruang tamu yang terlihat chic dan elegan.

Bagi anda yang ingin menyulap ruang tamu anda yang biasa saja menjadi semakin istimewa, sebaiknya anda banyak – banyak mencari referensi bagaimana harus menata ruang tamu yang terlihat berantakan menjadi semakin manis dan nyaman. Yuk simak informasi berikut ini tentang bagaimana menampilkan sebuah ruang tamu shabby chic untuk hunian anda.

Pentingnya Desain untuk Ruang Tamu

Poin pertama yang harus anda perhatikan jika anda ingin memiliki hunian dengan ruang tamu yang nyaman dan super chic ialah dengan memperhatikan desain ruang tamu anda. Pengertian desain di sini bukanlah model bangunan ruang tamu saja, melainkan setting furniture yang ada pada ruang tamu anda. selama ini ruang tamu yang ada di rumah anda mungkin terlihat kurang menarik dan seakan memenuhi ruangan akibat kurang tepatnya tata letak dan desain barang – barang yang anda letakkan di ruang tamu anda.

Untuk menampilkan sisi manis, pilih furniture seperlunya saja seperti meja dan sofa. Tidak penting untuk menambahkan almari kaca sebagai hiasan atau apapun itu karena itu justru akan membuat ruang tamu anda terlihat sesak dan lusuh. Intinya, kesederhanaan-lah yang akan membangun kesan ruang tamu shabby chic di rumah anda/

Pilih Warna Cat Tembok yang Sesuai

Selain muatan barang atau fruniture yang juga harus diperhatikan, pemilihan warna cat tembok pada dinding ruang tamu anda pun juga jangan sampai luput dari perhatian anda. Jika ingin menampilkan sisi mewah dan chic untuk ruang tamu anda, pilihlah warna cat tembok yang tidak terlalu cerah ataupun mencolok. Sebaiknya anda mencoba untuk menerapkan warna – warna netral saja untuk ruang tamu anda seperti warna abu – abu kalem,  warna krem, warna beige, dan sebagainya. Pemilihan warna – warna netral seperti yang biasa digunakan pada rumah dengan konsep minimalis bisa menjadi referensi yang tepat bagi anda yang ingin menyulap ruang tamu anda yang lush menjadi terlihat semakin menarik dan manis.

Sesuaikan Furniture Ruang Tamu dengan Warna Tembok

Ketika anda memutuskan untuk mengubah warna dinding anda menjadi warna – warna kalem atau shoft, maka pemilihan utnuk furniture-nya pun juga harus disesuaikan dengan warna dinding ruang tamu shabby chic anda tersebut.

Pilihlah furniture dengan warna – warna senada dengan warna dinding ruang tamu anda. Jika misalnya memungkinkan untuk merombak warnanya sendiri dengan cara mengecat sendiri sebaiknya pakai cara itu saja. Tetapi, jika masih belum memungkinkan sebaiknya tidak perlu memaksakan langsung mengganti seluruh sofa dan meja ruang tamu karena anda justru akan mengalami kendala pada biayanya.

Untuk mengatasinya, kurangi saja furniture yang ada di ruang tamu. Letakkan hanya shofa dan meja saja pada ruang tamu anda.

Jangan Berlebihan Meletakkan Hiasan Dinding

Jika tidak memungkinkan menaruh furniture banyak pada ruang tamu anda,  maka solusi lain yang bisa dipilih untuk menghias ruang tamu shabby chic ialah dengan cara menambahkan hiasan dinding pada ruang tamu anda. Catatannya ialah jangan berlebihan meletakkan hiasan dinding karena hal itu bisa saja membuat ruang tamu anda terlihat kampungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *